Cara Hilangkan Rasa Bosan di Kampus

Posted: Oktober 23, 2010 in Tak Berkategori

Melakoni rutinitas sehari-hari seringkali membuat kita jenuh. Kamu pasti pernah deh ngerasa bosen menjalani hari yang monoton saat beraktivitas menuju atau ketika berada di kampus.
Bangun pagi setelah alarm berbunyi untuk kesekian kalinya, kejebak macet di jalan + 45 menit , mengikuti kuliah dengan dosen killer, makan siang di kantin yang selalu penuh tempat duduknya, kuliah lagi lalu pulang ke rumah sambil diiringi pemandangan kendaraan yang padat merayap di jalanan. Hmm, siapa juga ya yang nggak bosen menjalani aktivitas seperti itu?

Sah-sah aja kok kalau kamu ngerasa bosen, asaal kadar bosennya nggak sampai bikin kamu males buat kuliah lagi. Masa sih kamu mau mogok kuliah cuma gara-gara bosen?? Nah, agar rasa bosenmu nggak terus-terusan mengganggu, kamu butuh siasat jitu untuk mengusirnya. Refreshing di mall atau liburan kilat ke Bandung adalah cara ampuh menghilangkan suntuk, selama kamu punya budget lebih ya! Buat kamu yang nggak ada dana untuk bersenang-senang, masih ada cara asyik kok supaya kamu nggak bosen lagi saat menjalani aktivitas kuliah.

Wake Up Early
Bangun kesiangan adalah penyebab awal timbulnya rasa bosen. Start from now, biasain deh bangun tidur tanpa perlu menunggu alarm-mu menjerit untuk kesekian kalinya. Saat ada jawdal kuliah pagi, hindari kebiasaan tidur larut atau begadang. Kalau kamu bisa bangun lebih awal dari biasaanya, kamu pasti akan merasa lebih fresh dan bisa melakukan aktvitas pagimu tanpa terburu-buru. Dijamin, nggak ada lagi deh acara misuh-misuh di pagi hari. Dengan bangun lebih awal, kamu bisa melangkahkan kaki ke luar rumah tanpa muka manyun lagi. Maniss..bagi senyumnya dong!Road to Campus.
Kalau biasanya kamu melewati rute jalan yang lebih pendek dan macet, sekarang kamu coba deh melewati rute jalan yang lebih jauh tapi nggak terlalu macet. Walaupun di setiap sudut kota Jakarta selalu kena macet, kamu pasti bisa tahu jalan mana yang tingkat macetnya nggak terlalu parah. Buat kamu yang selalu bawa kendaraan sendiri ke kampus, kenapa nggak coba aja buat naik kendaraan umum atau busway? Meski agak sedikit repot naik turun kendaraan, kamu masih bisa menghemat tenaga yang biasa kamu gunakan saat nyetir di jalanan yang macet. Nilai plusnya lagi, naik kendaraan umum bisa ngasih kamu waktu buat take a nap, tidur colongan itu asyik lho..

Lunch Time
Jika suasana kantin di dalam kampus udah mulai nggak bersahabat alias selalu penuh setiap saat, coba deh ganti tempat makan siangmu dengan warung jajanan yang ada di luar kampus. Biasanya, lingkungan di sekitar kampus banyak tempat jajanannya lho! Tapiiii tetep ya kamu harus milih tempat makan yang higienis. Selain nggak usah berebutan tempat duduk lagi, menu makanan di tempat baru juga bikin kita jadi penasaran.

New Friends, New Activity
Daripada langsung pulang ke rumah yang cuma bikin kamu kejebak macet di jalan, lebih baik kamu habiskan waktumu dengan berbagai kegiatan positif yang ada di kampus. Usai jam kuliah, kamu bisa ikut gabung di wadah kreatif komunitas anak-anak kampus, misalnya senat, musik, olahraga, teater atau pecinta alam. Selain dapat banyak teman baru, kamu bisa mengisi waktumu dengan sharing atau menjalani berbagai aktivitas yang seru. Dijamin,waktu di kampusmu nggak bakal terasa bosen lagi deh! -rin-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s