Suka Cita Magang

Posted: Oktober 13, 2010 in Actifitas Magang

Jam 16.00 wib, saya bangun tidur , keletihan setelah pulang magang…. rncana nya nih buka Blog mau posting Foto2 wktu Magang hari ini.,,, gak tau nya fotonya ketinggalan di Hp siswa…, kesel jadinya,. gak ada update, ntar dikirain kita gak magang dong..,…

Aku lanjutkan baca2 blog temen2 lain, ada berita apa diblog mereka…, seru2 gak…. dah diliat semuanya… aku buka ni Milis nya anak DIV ITB03,,, terdapat banyak postingan baru2 ,,, mata aku langsung tertuju tuk baca Posting nya Mas Faisal..,,, gini isinya :

*Buat anak-anak D4 Batch 3, untuk mengisi blog kelompoknya pada saat selama magang di sekolahnya, ceritnya menarik untuk di pelajari oleh sesama mahasiswa, aku (Pak Gatot-red) sudah baca semuanya, masih ada yg malu-malu menceritakan pengalamannya. mereka adalah yg diperjalankan dan di tingkatkan sosial skill nya, melalui interaksi dgn siswa, guru dll*

So intinya adalah posting lah rangkaian kata-kata yang terjadi dan dialami oleh kalian semua baik itu cerita lucu, cerita selama proses mengajar dan lainnya.. Cerita pribadi yang Cinlok sama anak SMA/SMK juga boleh Hahahahhahahaahaaa, Klo Cinlok sama Guru gimana ya… Hoohohohohohooo “Kan nyelem sambil minum aer” ya ga,, hiihihihiii…

kaget juga bacanya,,, masak sih, pengalaman kita pribadi disekolah mau diceritain diBlog,, malu dongggg,,,,, he,he,he…

Tapi aku pikir2 nih,,, bagus juga nih pengalamn seru diceritain diblog,,, gantian curhat,, ha,ha.. nah. sesudah aku baca tu postingan, aku terpikir , banyak juga pengalaman aku selama magang di Sekolah PGRI Jatinangor… bagusnya aku postingan saja di Blog ni.., ntar dibaca pamor Team aku naek dong,, bisa keluar Negeri aku nih,,,,,  Mudah2 an,, amiiiinnn…….!

Nih aku ceritain Suka Cita yang Team aku alami semenjak Magang Pertama sampai hari ke -4 ni.., kebanyakan sih pengalaman pribadi aku ya……

SUKA CITA Magang,,,

1.Ikhlaskan ibadah aku untuk beramal mengajari orang lain… jujur, keinginan hati untuk memberi ilmu kpada yg lain sebagai tambahan ilmu buat aku sendiri.

2. Suasana sekolah dan lingkungan nya termasuk ni para Guru2 dan Siswa nya sangat dukung,, Hari pertama kami datang kesekolah sambutan yag sangat baik kami terima, 3 orang dewan guru berbicara sama kami, bahasa nya lemah lembut, sopan,, tpi gak ngerti,,,, kenapa?? ya krena orang tu gomong nya bahasa sunda,,, ora ngerti lah… tpi kami bilang , bhwa kami bukan sunda mas,, akhirnya mulai deh pke bahasa nusantara indonesia.

3. Salah tingkah sama Kepala Sekolah. ini ni yg bikin aku teringat,, ceritanya gini, wktu pertama kami datang, Bapak Kepala Sekolah gak ada ditempat,,, jdi aku belum kenal sama kepala sekolah nya. nah,, pertama masuk magang, aku sendirian datang duluan, langsung masuk keruang dewan guru, lgsung gobrol. nah,, aku ngobrolnya sama Guru yang dah Tua dikit, asik orang nya..,, di Obrolan tu aku ngawur saja kritik2 sekolah, maklum aku kan Mantan Aktivis juga,, he,he,he… pamor. aku bilang bhwa sekolah gak terurus, msih bnyak kelas gak tertata, kondisi WC dn Toilet yg rusak,, dlllllll…. sampe aku bilang bhwa apa Kepala Sekolah nya gak merhatiin pada masalah tersebut?,, Bapak tu bilang Gak tahu juga tu.., lgsung aku jawab,,, Berarti tu Kepala Sekolah gak tanggung jawab sama sekolah nya,, gak benar tu….. dia senyum saja.. lama2 ngobrol,, aku nanyak emang Bapak Kepala Sekolah nya  kapan balik kesini, dia jawab dah ada disini…, aku tanyak lagi,, dimana dia sekarang,, dia senyum smbil bilang ,, Saya Kepala Sekolah nya,,,,, geeeeeeeeeeeeerrrrrrrrrrr,,,, merah muka aku jdinya…, tpi biasa saja sih, yg penting Kritik.. y a gak?

4. Siswanya yg cantik dan Manis. ni dia yg bikin aku sering2 magang. kata orang Sunda tu manis,cantik..,, masuk pertama mengajar dikelas, aku mau buktikan kata2 tu. kebetulan hri pertama,semua siswa disuruh ikut sebelum dibagi kelompok. trnyata bener juga, disamping cantik ,ramah lgi. kebetulan nih, pacar aku diAceh nan jauh sana, iseng2 saja melirik lain.,,he,he,he…  critanya di kelas tu ada yg mirip artis pemain KCB, Ana..,, artis doyan aku tu. aku sih senyum2 saja lihat senyuman dia,, aku mikir gimana ya cara nya bisa komunikasi sama ni orang,, akhrinya keluar ide kreatif untuk menampilkan No hp dan FB aku ,,, diperkenalan sebenarnya mereka gk nayak nomor hp dn Fb aku, saya saja kegeeran nayak , ada yg mau FB aku,,, sdikit jwab mau,, dh tu lgsung saj aku tulis dipapan. ternyata berhasil, pas aku buka FB ,, dh ada si Dianya nge Add ke Aku, yesssssssssssssss. akhirnya komunikasi berjalan sampe sekarang.

5.Ada beberapa siswa yang mau ke Asrama kami untuk belajar tambahan,, sebenarnya aku gak larang ,, cuma gk enak juga diliatin sama tetangga ada cewek2 keasrama, kita sebagai anak ACEh, malu dong..

6. Ada Cewek yang ajak Curhat tentang kehidupan yang dialami nya selama ini. , cantik, manis,,, pertama aku tulis nomor hp dipapan, dia duluan yng sms memperkenalkan diri sama aku. berlanjut sampe hari2 berikut, dia sms an minta jumpa dn pingin curhat katanya.., aku bingung, baru kenal tpi dh ajak curhat,, waaaaaaaahhh,,..  tpi aku ladenin untuk tidak nyakitin perasaan nya,,, tiap hari dia sms” akhirnya aku turutin kemauan dia, pas hari ketiga magang, dia ajak maen jalan ke Jatos, gila ni anak nekat banget..,, dia tungguin di pintu keluar pas aku selesai ngajar,,, akhrinya jadilah jalan2 pertam di Jatos dengan siswi PGRI jatinangor.

7. Motivasi siswa untuk belajar sangat tinggi. ni berdasarkan saya share ma mereka dn diskusi tentang masalah suasana belajar disekolah tersebut. ternyata banyak mereka yg tidak belajar dn mendapatkan ilmu secara maksimal.

Dah dulu ya share2 nya untuk suka cita magang disekolah,, kapan kita sambung lagi. dh mau Magrib nih.,,,


Tinggalkan Balasan

