OUTBOND ITB SEAMOLEC BATCH III 2010

Posted: September 6, 2010 in Actifitas Kuliah

Pengalaman merupakan hal yang tidak terlupakan

kata -kata tersebut merupakan suatu kalimat yang diucapkan ketika kita tidak bisa melupakan sesuatu yang sudah pernah kita rasakan.
Outbond program alih jenjang D-III ke D-IV SEAMOLEC -ITB Bandung yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Pramuka ,Jatinangor Bandung merupakan salah satu pengalaman tersebut. sekumpulan mahasiswa dari berbagai proinsi berkumpul menjadi satu wadah. ragam suku, bahasa, dan daerah menjadi daya tarik sendiri ketika bersama-sama.
sang Motivator, Bapak Stanley bisa menciptakan suasana yang menyenangkan dan menghilangkan sejenak ketakutan yang ditaburkan oleh Orang SEAMOLEC tentang perkuliahan. ketakutan hilang sejenak ketika berkumpul bersama.

perjalanan jauh dari kampus Winaya Mukti menuju Bumi Perkemahan memakan waktu selama 1,5 jam. terbayangkan tidak ketika kita berjalan kaki sejauh 3 km dengan tas dan peralatan dipunggung. ada yang letih, lemas, kram kaki, naik gunung turun gunung,,, wahh,,wahhh, gak terbayangkan capeknya.,,,…..
sampai ditemnpat disambut dengan gembira oleh pak. Stanley dan istirahat sejenak sambil makan minum, dah tu lanjut lagi pemberian materi. ketegangan dan kegembiraan mulai muncul ketika pak Stanley mengumpulkan semua dan membagi menjadi 4 kelompok…
” eh,eh,,,, kalian mili kelompok mana nih,, ada kelompok KERBAU, MATAHARI,KUDA dan HARIMAU…? kata pak Stanley.
da yang lari ke Kuda, ke Kerbau dan gak taunya banyak kawan2 yang milih kelompok KERBAU dan Harimau,, gak tau kenapa ya??????????????? krna kerbau ganteng kali,,,…..
ha,ha,ha,aha…………………….
motivasi semakin tinggi dengan adanya hadiah dan Bintang yang diberikan apabila bisa menjawab pertanyaan..,, Bintang yang dikasih pun gak tanggung-tanggung,, bintang Satu langsung,,,… Jenderal aja susah dapat nya,,,  Kok Di SEamolec gampang yaaaaa?
semakin banyak Bintang didapat semakin Unggul kelompok tersebut untuk menang.
tiba nih saatnya istirahat dan Tiduuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuurrr……………….
pikir pertamnya sihh, dapat tempat tidur yang empuk, nyaman,,
eh taunya dapat satu kasur terlentang dilantai,,, kayak Cewek saja,,,   hayo Puasa,,,, jangan Negatif doooong…
istirahat yang enak dan nyaman..,,,,,,,,,
capek jalan kaki,,, mata dah gak bisa ajak kompromi…,,,, malam nya,,, Da Brifing lagi..
sebelllll jadinya……..!
kok Jadi Olga ya,,,,
tau tidak…..,, malam semkin dingin, badan dah gemetaran pingin meluk sesuatu,,, ingat ma yang ditinggalkan lagi yang jauh disono nya….,,
kita bakar api unggun bersama sama,, tapi yang terjadi malah sebaliknya…
Emang panitia suka ngerjain orang……,,,
da satu cewek , kebetulan nih dia nya Ulang Tahun, eh,, bukan nya dirayai bagus2… malah dikerjain suruh Skot jam,,
saking kesalnya tu cewek,, masak disuruh nyalain api unggun, tapi gak dikasih minyak nya…
kurang ajar tidak panitia nya…,,, awalnya sih kami pikir gitu…
rupanya cuma ngerjain doang tu panitia….,, gara2 cewek tu Ultah.
ni dia hal yang berkesan,, bawain lagu daerah masing-masing..
pertama Padang,, naaaaahhhhh sampe giliran kita yang Dari ACEH tu,,
jadi bingung, mau nyanyiin lahu apa ya,, wong maen gitar gak bisa,, lagu lupa lupa ingat…..,,,,
kalau lupa lupa ingat versi Kuburan Band sih Tahuuuuu,,,,,,,,,,,,,,,
akhirnya dengan keberanian dan kepedean nya,, seklompok GRUP VOKAL punya ACEH maju tuk menyanyikan Lgu SEULANGA dan BUNGONG JEUMPA……,
untung saja mas Rhoma Irama gak disana. … klau ada pasti dah direkrut nya msuk dapur rekaman, gak  di Studio sih,,, di DAPUR MASAK…. ha,ha,ha,ha,ha…………………..
tpi kami bisa bangga dapat membawakan lagu daerah Aceh dengan senangnya,, krena Kami Cinta DAERAH ACEH……….. I LOVE YOU ACEH…………….
tiba nih giliran tidur di kasur empuk……..
Bangun tidur kuterus mandi, tidak lupa menggosok gigi…………,,,
nyatanya di Outbond bkn gitu jdinya,, bangun tidur lgsuung lari pagi…
sdh ngantuk,,, Mandi gak sempat,,,,, ehh, Maraton jdinya..
tpi bagus jga kawan2,, jaga Kesehatan tubuh, kan mau kayak BERTI TILARSO yg sering senam pagi tu,tutu…. kan Langsing tubuhnya..
tiba nih saatnya OUTBond sebenarnnya dimulai……………
ada 6 (enam) permainan outbond,,, da RANJAU MUSUH ,KELERENg , JARING LABA2,,, lain nya, sory dah lupa namanya,,he,he,he………….
bagi kami yang tergaung dikelompok Kerbau dan Matahari..,,,
permainan yang asyik dan tak bisa terlupakan yaitu di WATER ,,,,,,,,,,,,,,
gini nih game nya,,,
da satu pipa sepanjang krg lbih 3 mater, yang sudah dilubangin kecil2,,,,,
nah, dalam pipa tsbut ditaruh bola pimpong ..,
kerja kami yaitu,, masukin air kedalm nya, biar tu bola naik keatas………
kalau cma masukin air kdalam pipa sih , gampang sja,,, anak kecil sih bisa, ya gak?
krana pipa nya dah dibocorin kecil2, banyaaaaaaaaaaaaaaaak lagi… ya air nya keluar dong….
tulah yg jadi kerjaan kami, nutupin tu banyak lobang, trus masuin airnya…
kerjaan yang bikin PALAK,, eh sory tu bahasa Aceh,, GEREM maksudnya,,,,
tpi membutuhkan suatu perjuangan luar biasa,, hampir 20 drum air habis buat naiikin tu Bola…
palagi klompok Kerbau,,, dah letih tangan masukin air ,, gak timbul2 tu bola keatas…..
dah nyampe 30 menit kmi masukin air, dah mau menyerah…
akhirnya dengan motivasi tinggi, semangat pantang menyerah,,,, dengan kekompakan team.   kelompok kerbau berhasil naikin bola keatas,,. perjuangan yang luar biasa..
kelom,pok lain dalam waktu gak nympe 5 menit..,, hnya kelompo KERBAU yang smpe 30 menit, sampe pake diurut ni tangan tuk masukin air…………..,,
tpi manjadi kebanggaan luar biasa bgi kelompok , krna dengan keyakinan,, hal yang tidak mungkin dapat dicapai menjadi tercapai…
salut kpada kelompok KERBAU…………………..,,,,,,,
permainan dan Outbond berakhir dengan sejumlah permainan lain nya, namun tidak aku ceritain kawan yg lain nya, krena yg berkesan tu di WATER tdi tu……………………………
tiba saatnya tuk pulang.
dengan renungan dri pak Stanley dan pengumuman kelompok pemenang Outbond,, kini outbond selesai, dan kini para mahasiswa pulang ke Home masing2……
Capek juga kawan pulang jalan kaki,,,,,,,,,,,
tpi, Syukur Alhamdulillah, Polisi yg katanya ngaku diri sebagai pengayom masyarakat , bantuin kita2 pulang…
Thank Pak POLISI…….
kita naik mobil patroli mereka ,pulang bareng2…
selamat tinggal bumi perkemahan, good Bye pak STANLEY…..,,..
segala ilmu dan Motivasi yang Anda Berikan menjadi Modal bagi Kami untuk meraih impian kedepan…..
Thank SEAMOLEC,……………….
ttd.
RIDWAN (aceh)
M. Husin (aceh)
Yusril Eka Mahendra (Pontianak)
I CAN’T IF I WANT

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s